Berkomputer Hemat Listrik

Beberapa tahun ke belakang ini, istilah green mulai mencuat, semenjak adanya isu pemanasan global yang dialami oleh Bumi. Semenjak itu pula, banyak pihak yang mulai perhatian terhadap dampak pemanasan global dengan cara menerapkan strategi atau membuat produk yang lebih ramah lingkungan.

Sebenarnya, banyak sekali cara untuk mengurangi dampak pemanasan global. Contohnya dengan memanfaatkan tenaga matahari atau menggunakan mobil elektrik. Tapi tentu tidak semua orang sanggup mengaplikasikan cara tersebut, karena masalah biaya.

Namun ada satu cara di mana Anda bisa turut mengurangi masalah pemanasan global, yaitu dengan mengubah gaya hidup Anda, dalam hal ini tentu saja gaya hidup berkomputer kita. Mungkin Anda tidak menyadari, dengan menyalakan komputer selama berjam-jam padahal komputer tersebut belum tentu dipakai, Anda sudah turut mengambil andil dalam pemanasan global dan pemborosan energi. Padahal jika Anda mematikannya saat sedang tidak dipakai, Anda bisa turut menyelamatkan lingkungan sekaligus menghemat biaya.

Di Workshop kali ini, kita akan mencoba mempraktikkan beberapa strategi dan cara untuk menghemat kegiatan berkomputer kita, sekaligus memberikan sedikit sumbangsih terhadap lingkungan.

Untuk Keterangan lebih lanjut silakan download file PDF-nya.



Informasi Lebih Lanjut
Sumber

0 comments:

Posting Komentar