Mengedit Workbook yang Di-Share

Untuk mengedit workbook yang di-share, semua user harus mempunyai salah satu aplikasi berikut pada komputer mereka: Microsoft Office Excel, Microsoft Excel 97 atau lebih tinggi, atau Microsoft Excel 98 atau lebih tinggi untuk Macintosh:

1. Klik Microsoft Office Button, dan kemudian klik Open. Pada Address bar, cari lokasi di mana workbook yang di-share berada, dan kemudian klik workbook tersebut. (Pada komputer yang menjalan Microsoft Windows XP, di boks Look in, cari lokasi di mana workbook yang di-share berada, dan kemudian klik workbook tersebut.) Klik Open. Anda juga bisa langsung ke lokasi jaringan di mana workbook yang di-share berada, dan klik ganda workbook tersebut untuk membukanya.

2. Klik Microsoft Office Button, dan kemudian klik pada Excel Options.

3. Pada kategori Popular, di bawah Personalize your copy of Office, di boks User name, masukkan nama yang ingin Anda gunakan sebagai identitas Anda di workbook tersebut, dan kemudian klik OK.

4. Masukkan, dan edit data pada worksheet seperti biasa.

5. Buat filter dan setting cetak yang ingin digunakan oleh Anda sendiri. Setiap setting user secara default disimpan terpisah. Anda juga bisa menggunakan filter atau setting cetak yang dibuat oleh pemilik workbook setiap membuka workbook. Untuk melakukannya pada tab Review, di grup Changes, klik Share Workbook.


6. Pada tab Advanced, di bawah Include in personal view, hilangkan tanda centang pada boks Print settings atau Filter Settings, dan kemudian klik OK. Untuk menyimpan perubahan ke workbook, dan melihat perubahan oleh user lain sejak kali terakhir Anda simpan, klik Save pada Quick Access Toolbar, atau tekan Ctrl + S.

0 comments:

Posting Komentar