Mengeset Password untuk Mengubah Workbook

Selain mengunci dokumen Word, Anda juga bisa menggunakan password untuk mencegah orang lain tidak bisa mengubahnya.

Untuk melakukannya: (ingat selalu password Anda. Jika lupa, Microsoft tidak bisa mencarinya. Tulis dan simpan password di tempat yang aman dan jauh.)

1. Klik tombol Microsoft Office, dan kemudian klik Save As. Klik Tools, dan kemudian klik General Options.

2. Lakukan salah satu atau kedua hal berikut: (i) Jika Anda mau orang tersebut memasukkan password dulu sebelum melihat workbook, ketik password pada boks Password to open. Secara default, fitur ini menggunakan enkripsi. Tapi tidak seperti perintah Encrypt Document, Anda tidak bisa mengetik sampai 255 karakter, hanya sampai 15 karakter. (ii) Jika Anda mau orang tersebut memasukkan password sebelum menyimpan perubahan ke workbook ketika password pada boks Password to modify. Fitur ini tidak menggunakan enkripsi apa pun. Ini didesain supaya Anda bisa berkolaborasi dengan orang yang Anda percaya. Fitur ini bukan didesain untuk membuat file Anda lebih aman. Catatan: Anda bisa membuat dua password – satu untuk mengakses file, dan satu lagi untuk mengubah isinya. Pastikan kedua password tidak sama.


3. Jika Anda tidak mau orang tersebut mengubah file secara tidak sengaja, beri tanda centang Read-only Recommended (pada waktu membuka file, mereka akan ditanya apakah ingin melihat file saja), dan kemudian klik Ok.

4. Pada waktu diminta, ketik lagi password Anda sebagai konfirmasi, dan kemudian klik OK.


5. Pada kotak dialog Save As, klik Save. Jika ditanya, klik Yes untuk menimpa workbook existing.


0 comments:

Posting Komentar