Sharing Workbook

Misalkan unit kerja Anda menangani beberapa proyek, dan harus tahu status proyek yang lain. Untuk itu, Anda bisa menggunakan workbook yang di-share untuk memonitor status proyek.

Semua orang yang terlibat bisa memasukkan informasi proyek mereka ke workbook yang sama:

1. Buat workbook baru, dan masukkan data yang ingin Anda sediakan, atau buka workbook existing yang ingin disediakan untuk multiuser editing. Catatan: tidak semua fitur didukung pada workbook yang di-share. Jika Anda ingin menyertakan fitur berikut, Anda harus memasukkan mereka sebelum menyimpan workbook sebagai shared workbook: sel yang di-merger, format kondisional, validasi data, grafik, gambar, hyperlink, skenario, outline, subtotal, tabel data, PivotTable, proteksi workbook dan worksheet, dan macro. Anda tidak bisa melakukan perubahan terhadap fitur tersebut, setelah men-share workbook.

2. Pada tab Review, di grup Changes, klik Share Workbook. Pada tab Editing, beri tanda centang boks Allow changes by more than one user at the same time. This allow workbook merging.





3. Pada tab Advanced, pilih opsi yang ingin Anda gunakan untuk monitoring dan update perubahan, dan kemudian klik OK.


4. Ketik nama pada boks File name. Pada Address bar, pilih lokasi yang bisa diakses oleh user yang dimaksud, dan kemudian klik Save. Anda harus menggunakan folder jaringan yang di-share, bukan web server. (Pada komputer yang menjalankan Windows XP, di boks Save, pilih lokasi yang bisa diakses oleh user yang dimaksud, dan kemudian klik Save.)


0 comments:

Posting Komentar